Kamis, 20 Oktober 2011

Penduduk, masyarakat, dan kebudayaan

Penduduk, masyarakat, dan kebudayaan
Penduduk adalah orang-orang yang mendiami suatu wilayah tertentu, menetap dalam suatu wilayah, tumbuh dan berkembang dalam wilayah tertentu pula.
Masyarakat adalah suatu kehiduoan sosial manusia yang menempati wilayah tertentu, yang keteraturannya dalam kehidupan sosialnya telah dimungkinkan karena memiliki pranata sosial yang telah menjadi tradisi dan mengatur kehidupannya.
Kebudayaan adalah hasil budi daya manusia, ada yang mendefinisikan sebagai semua hasil karya, rasa, dan cipta masyarakat.
Permasalah yang sering terjadi di penduduk atau masyarakat salah satunya pertumbuhan penduduk itw sendiri.
Semakin banyaknya pertumbuhan penduduk semakin banyak juga timbul masalah-masalah yang akan muncul seperti:akan banyaknya timbul kemiskinan dan penanngguran.
Di Indonesia sendiri pengangguran saat ini sudah mulai menjadi masalah yang harus di benahi pemerintah.
Banyaknya pengangguran mengakibatkan banyaknya kejahatan yang akan muncul,seharusnya dengan kebudayaan,sumber daya alam dan manusia yang begitu melimpah di indonesia,kita bisa melawan pengangguran yang sudah banyak di indonesia.
Di beritakan JAKARTA, KOMPAS.comDirektur Tenaga Kerja dan Kesempatan Kerja Bappenas Rahmi Iryanti mengemukakan, pengangguran merupakan salah satu masalah besar yang dihadapi dalam pembangunan nasional. Khususnya, pengangguran kaum muda yang meskipun turun, namun jumlahnya tetap tinggi terhadap total pengangguran."Pengangguran kaum muda (yang berumur 15-24 tahun) semakin turun, tapi tetap saja tinggi, yakni lebih dari 50 persen dari total pengangguran,
Dalam berita tersebut  sudah  terbukti  bahwa pengagguran sudah mencapai kaum muda,yang seharusnya kaum muda di siapkan untuk bekerja,bahkan Dirut Tenker sudah menggungkapkan ketakutannya pengagguran menjadi masalah utama.

 menurut saya sudah saatnya kita lebih bisa melihat masa depan dah pemerintah yang melihat ke bawah.
Tidak mungkin pengangguran di indonesia tidak bisa di lawan jika kita smua mau berusaha.
Sudah saatnya juga untuk kaum muda berfikir dari sekarang agar tidak menjadi pengangguran atau menambah masalah yang ada di masarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar