Kamis, 10 November 2011

Kejahatan yang terjadi di suatu negara


Warga Negara adalah rakyat yang menetap di suatu wilayah dan rakyat tertentu dalam hubungannya dengan Negara. Dalam hubungan antara warga Negara dan Negara, warga negara mempunyai kewajiban-kewajiban terhadap Negara dan sebaliknya warga Negara juga mempunyai hak-hak yang harus diberikan dan dilindungi oleh Negara.
Di dalam suatu masyarakat pasti mempunyai suatu masalah,baik itu secara kejahatan atau masalah keributan,kali ini saya ingin memasukan masalah tentang kejahatan di dalam suatu Negara.Negara sangat sulit mengurangi kejahatan di suatu wilayah di karnakan banyaknya hal-hal yang mempengaruhi,seperti banyaknya pengangguran karna sedikitnya lahan pekerjaan,cepatnya ertmbuhan penduduk.
banyak warga Negara menjalani kejahatan bukan karna sering melakukannya,terkadang memang kita yang kurang waspada dan member kesempatan untuk kejahatan seperti contoh pintu yang sterbuka,parker kendaraan seenaknya,memakai perhiasan berlebihan dll.Pemerintah bukan tinggal diam,pemerintah pasti sudah melakukan yang dya bias bagaimana untuk kita menanggulangi kejahatan yang ada di suatu Negara.


KESIMPULAN
Banyak sekali kewajiban kita sebagai warga negara terhadap Negara Indonesia ini. Setiap warga negara memiliki kewajiban untuk berperan serta dalam membela, mempertahankan kedaulatan negara indonesia dari serangan musuh. Setiap warga negara wajib membayar pajak dan retribusi yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah (pemda). Setiap warga negara wajib mentaati serta menjunjung tinggi dasar negara, hukum dan pemerintahan tanpa terkecuali, serta dijalankan dengan sebaik-baiknya. Setiap warga negara berkewajiban taat, tunduk dan patuh terhadap segala hukum yang berlaku di wilayah negara indonesia. Setiap warga negara wajib turut serta dalam pembangunan untuk membangun bangsa agar bangsa kita bisa berkembang dan maju ke arah yang lebih baik.Tetapi masalah yang harus di benahi sangat adalah korupsi karna itu yang akan menghancurkan masa depan Negara masalah yang sesungguhnya adalah di dalam seperti korupsi,harus ada pemimpin yang berani dalam menanggulangi korupsi.
SARAN
Tidak perlu menunggu waktu, generasi muda dengan semangat baja dan pantang menyerah harus ber-inisiatif apa saja yang akan dipersembahkan untuk Negara Indonesia. Berpikir dan giat berlatih akan menjawab semua tantangan dimasa mendatang. Tidak erlu menyelesaikan dengan peperangan, kira diberi kesempatan untuk belajar di jenjang pendidikan. Memanfaatkan ilmu pendidikan dan informasi, akan mudah mengisi pembangunan di Negara Indonesia.
Sumber:www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar